Putri Indonesia 2013 Asal Sumatera Barat

blogger templates

WapCyber4rt ™ —  Setelah melalui seleksi panjang, finalis asal Sumatera Barat Whulandary Herman menyandang mahkota Puteri Indonesia 2013, menyingkirkan pesaingnya kontestan asal Bali dan Sumatera Selatan.

Runner up 2 Puteri Indonesia 2013 diraih Puteri Bali, Cok Istri Krisnanda Widani dan runner up 1 Puteri Indonesia diraih Marisa Sartika Maladewi dari Sumatera Selatan.

Penganugerahan mahkotanya sendiri dilakukan oleh Maria Selena. Sementara Miss Universe 2012 Olivia Culpo ikut hadir dalam acara tersebut dan diberi kesempatan untuk menyerahkan selempang.

Selain dinobatkan sebagai Puteri Indonesia 2013, dalam ajang Grand Final yang dihelat, Jumat malam (1/2) di Planerry Hall JCC, Senayan Jakarta, Whulandary juga dinobatkan sebagai Puteri Indonesia Kepulauan.

Tak hanya mahkota berlapis emas putih yang dibawanya pulang, ia juga membawa uang tunai sebesar Rp10juta.

Selain itu, Whulan, akrab disapa juga harus mengemban tugas sebagai Putri Indonesia 2012/2013 selama satu tahun, termasuk mengikuti ajang pemilihan Miss Universe dan Miss International.

Pada malam final, ke-38 finalis Putri Indonesia 2012-2013 memakai busana beberapa perancang mode.

Tiga besar Putri Indonesia, kata Mega Angkasa, PR Manajer Yayasan Putri Indonesia, akan memakai gaun mewah karya perancang Anne Avantie.

Sebelumnya, pada acara pembukaan ke-38 finalis yang berasal dari 33 provinsi itu memperakan busana Ikat Indonesia karya Didiet Maulanan. Setelah itu, mereka memakai gaun malam rancang Yogi, Anas, Yogi dan Sako.

Pada babak penyisihan untuk 10 besar, mereka memakai busana rancangan Ferry Sunarto, perancang mode asal Bandung.

Tahap penyisihan berikutnya untuk lima besar, mereka memakai gaun rancangan Intan Avantie, anak perancang mode Anne Avantie.
Kemudian untuk tiga besar mereka memakai gaun istimewa karya Anne Avantie








.