Strategi pemecahan masalah yang memanfaatkan tindakan nyata dan proses pengembangan kemampuan dalam mendeteksi dan memecahkan masalah
Menggabungkan tindakan bermakna dengan prosedur penelitian: Upaya pemecahan masalah sekaligus mencari dukungan ilmiah
TUJUAN :
Penelitian tindakan kelas (PTBK) bertujuan mengenali masalah bimbingan dan konseling, menemukan
pemecahan masalah yang aktual dengan mengembangkan inovasi pemberian bimbingan dan konseling dan pembelajaran, untuk:
- meningkatkan mutu isi, masukan, proses, dan hasil bimbingan dan konseling .
- mengatasi masalah bimbingan dan konseling secara terencana dan berkelanjutan.
- meningkatkan kerja sama profesional antara konselor, tenaga pendidik di sekolah.
- Menumbuh kembangkan budaya akademik dan profesionalisme di kalangan pendidik sehingga tercipta sikap proaktif dalam memperbaiki mutu layanan bimbingan dan konseling secara berkelanjutan.
MANFAAT :
- Meningkatkan kompetensi konselor dalam mengatasi masalah proses layanan pemberian bimbingan dan konseling serta pembelajaran di kelas.
- Memberdayakan dan memanfaatkan hasil kerja kreatif konselor semaksimal mungkin.
- Mengaktualisasikan potensi siswa untuk mencapai hasil belajar yang optimal.
- Menumbuhkembangkan budaya inovasi profesi konselor dalam mengembangkan model dan perangkat layanan dan pembelajaran di sekolah.
- Meningkatkan produktivitas publikasi ilmiah guru.
- Meningkatkan kolaborasi teman sejawat dalam memecahkan masalah layanan bimbingan dan konseling dan pembelajaran di kelas.
Materi lengkap download link dibawah :
DOWNLOAD MATERI 2
Ada yang tidak dimengerti silahkan kirim pesan
e-mail : makhikbasith@gmail.com
Hp. 085720145223
Ada yang tidak dimengerti silahkan kirim pesan
e-mail : makhikbasith@gmail.com
Hp. 085720145223