Tips Mudah cara membuat surat lamaran kerja sendiri

blogger templates


Membuat surat lamaran kerja untuk sebuah lowongan pekerjaan tertentu sebenarnya cukup mudah. Anda tinggal membuat surat lamaran kerja dengan menyesuaikan ketersediaan lowongan kerja dengan kualifikasi dan kemampuan diri anda dengan bahasa yang sopan dan tepat sasaran serta mudah dimengerti.
Sebelum membuat surat lamaran kerja ada beberapa faktor penting yang perlu di perhatikan agar hasilnya lebih baik dan peluang diterima lebih besar diantaranya :

Tips menulis surat lamaran kerja
  • Membuat surat lamaran kerja menggunakan komputer atau mesin tik memang jauh lebih bagus dan rapi. Namun sebaik-baiknya surat lamaran kerja adalah surat yang dibuat atau ditulis dengan tangan Anda sendiri. Percayalah!!!
  • Gunakan bahasa serta penulisan yang baik, padat dan berisi. Selain itu Anda juga harus menggunakan bahasa yang sopan dan santun. Hal-hal seperti ini sangat berpengaruh dalam penilaian penguji terhadap kepribadian Anda. 
  • Buatlah surat lamaran kerja yang lengkap. Lengkap dalam hal ini berarti seluruh persyaratan yang diminta oleh perusahaan tempat dimana Anda melamar kerja sudah Anda penuhi. Biasanya surat lamaran kerja disertai dengan foto copy ijasah terakhir, Pas Photo ukuran 4x6, foto copy sertifikat/khursus, foto copy bukti pengalaman kerja, daftar riwayat hidup/CV, dll.
  • Tunjukan kelebihan yang Anda miliki dalam surat tersebut. Jangan terlalu over/berlebihan saat Anda menunjukkan kelebihan yang Anda miliki, dengan begitu Anda akan terkesan sombong tunjukkan kelebihan Anda dengan sewajarnya saja. Anda pasti tahu bagaimana cara menjadi orang yang sederhana tapi berilmu.






.