Cara Menghilangkan noda flek di wajah anda

blogger templates
Cara Menghilangkan noda flek - Flek hitam di wajah bisa menjadi momok yang menakutkan, baik untuk wanita maupun pria. Selain membuat wajah terlihat kusam dan tidak segar, flek hitam juga menjadi tanda penuaan kulit atau kurangnya perawatan kulit. Namun tenang, flek hitam di wajah dapat dihilangkan dengan perawatan kulit yang intensif. Berikut adalah cara menghilangkan flek hitam di wajah seperti dilansir essence.com.

Langkah 1 Membersihkan wajah

Kelebihan sebum dan sisa make-up dapat menyumbat pori-pori dan menyebabkan hiperpigmentasi. Anda harus melakukan metode pembersihan ganda yang dapat menghilangkan minyak berlebih dan sisa make-up. Pijat wajah dengan susu pembersih secara perlahan. Kemudian bilas wajah Anda dengan air hangat.

Langkah 2 Pembersihan tahap selanjutnya

Gunakan pembersih muka sesuai dengan jenis kulit Anda. Untuk kulit normal, gunakan pembersih untuk kulit normal dan untuk kulit berminyak dan kombinasi, gunakan pembersih berbasis gel atau busa. Jika Anda memiliki kulit kering, gunakan pembersih berbasis krim. Pembersih dengan asam glikolat, asam laktat, atau asam salisilat bagus untuk kulit berjerawat. Pastikan untuk mencuci muka dua kali sehari. Jangan pernah pergi tidur tanpa membersihkan make-up. Hal ini dapat memicu timbulnya jerawat dan hiperpigmentasi. Pijat wajah dengan pembersih muka Anda dalam gerakan melingkar dan kemudian bilas dengan air hangat.

Langkah 3 Gunakan toner

Dengan bola kapas, bersihkan wajah dengan toner yang mengandung asam glikolat dan salisilat untuk menghilangkan kotoran yang terhapus saat Anda membersihkan muka. Toner akan melembutkan dan melembapkan kulit.

Langkah 4 Melembapkan kulit

Anda harus selalu melembapkan kulit untuk menjaga kesehatannya. Pilih pelembap yang mengandung bahan-bahan yang akan membantu kulit mempertahankan kelembapannya seperti hyaluronic acid, asam glikolat, atau emolien seperti minyak baobab. Pijat wajah dengan pelembap dalam gerakan ke atas dan juga pada leher Anda.

Langkah 5 Oleskan serum perawatan kulit setiap hari

Carilah serum perawatan kulit yang mengandung asam glikolat, retinol, asam kojic, dan/atau vitamin C. Bahan-bahan seperti asam glikolat akan melakukan chemoexfoliation pada kulit untuk meningkatkan pergantian sel dan menghilangkan kelebihan melanin pada lapisan epidermis. Retinol, asam kojic, dan Vitamin C membantu membalikkan reaksi yang menyebabkan munculnya flek hitam pada kulit.

Langkah 6 Selalu memakai tabir surya

Untuk mencegah munculnya flek hitam pada wajah, selalu memakai tabir surya dengan SPF 15 sampai 30. Oleskan tabir surya pada wajah setiap pagi, 5 menit setelah Anda mengoleskan pelembap pada kulit.

Itulah enam langkah dalam menghilangkan flek hitam di wajah.

Berikut ini adalah beberapa tik-tips-sehat menghilangkan flek hitam di wajah kita secara alami:

1. Menghilangkan Flek Dengan Menggunakan Putih Telur.

Cara pemakaiannya : siapakan telur ayam kemudian tuang telur kedalam wadah dan ambil putihnya saja, langkah selanjutnya siapakan kapas secukupnya kemudian celupkan kapas tadi kedalam cairan putih telur ayam. Bubuhkan kapas yang sudah terlumuri putih telur kewajah dengan merata, utamakan pada bagian wajah yang terdapat flek hitam.kemudian diamkan lulur putih telur tadi hingga beberapa menit atau tunggu sampai masker putih telur kering. Basuh dengan air bersih dan lap dengan lap kering, lakukan trik-tips-sehat menghilangkan flek hitam diwajah diatas minimal seminggu 3 kali.

2. Menghilangkan Flek Menggunakan masker lidah buaya.

Lidah buaya, tubuhan ini selain digunakan untuk membuat rambut kuat dan menyehatkan kulit, ternyata juga mempunyai fungsi yang sama baiknya jika digunkan untuk menghilngkan flek hitam di wajah. Cara pembuatan lidah buaya sebagai masker wajah juga tak begitu sulit, hanya harus memarut sampai halus kemudian dicampur dengan minyak zaitun, kemudian aduk jadi satu hingga benar-benar tercampur. Langkah selanjutnya bubuhkan masker kewajah hingga merata dan diamkan hingga masker agak mengering atau kurang lebih 5 menit. Setelah itu anda bisa membasuhnya dengan air bersih.

3. Menghilangkan Flek hitam Menggunakan kulit mentimun.

Cara pemakaiannya: ambil kulit mentimun secukupnya kemudian gosokkan pada bagian wajah yang terdapat bercak noda flek hitamnya. Sehingga bercak flek akan hilang. Buah Mentimun ternyata mempunyai kandungan silika, yaitu kandungan zat kolagen yang berfungsi untuk mencerahkan kulit wajah. Caranya cukup mudah hanya dengan mengkonsumsi buah mentimun yang belum dukpas sebagai lalapan makan sehingga kulit akan terlihat lebih kencang.

Pilihlah cara-cara diatas kemudian silahkan anda mempraktekannya dirumah semoga bermanfaat. Nah sekian dulu pembahasan mengenai Cara menghilangkan Flek Hitam Di wajah semoga bermanfaat untuk kita semua. Namun jika anda sudah mencoba cara-cara yang ada diatas dan tidak mendapatkan hasilnya. Anda bisa mencoba cara modern dengan menggunakan produk pembersih yang ada dibawah ini. selain praktis cara ini juga lebih cepat dan efektif.
Baca juga :







.