Sejarah Chelsea FC

blogger templates






Chelsea FC (Chelsea Football Club), juga dikenal sebagai The Blues atau sebelumnya sebagai The Pensioners (London FC), adalah sebuah klub sepak bola Inggris yang bermain di Liga Premier dan berkantor pusat di London. Klub ini didirikan oleh H.A. Mears pada tahun 1905, dan memiliki stadion sendiri, Stamford Bridge, yang dapat menampung sekitar 41.841 penonton, yang terletak di Fulham, London.





Chelsea sudah menghabiskan banyak sejarah dalam dunia sepak bola Inggris, dan mengalami kesuksesan sebanyak dua periode, sepanjang tahun 1960 dan awal 1970-an, kemudian pada akhir 1990-an hingga saat ini. Chelsea telah memenangi empat gelar Liga Premier (1954-55, 2004-05, 2005-06, 2009-2010), enam Piala FA (1970, 1997, 2000, 2007, 2009, 2010), empat Piala Liga (1965, 1998, 2005, 2007), dan dua Piala Winners (1971, 1998).

Manajer pertama adalah John Roberson (1905-1906). Chelsea menjuarai Liga Utama Inggris (Premiership) pada tahun 1955 di masa Ted Drake sebagai manajer.

Chelsea menjuarai Premiership 50 tahun kemudian, pada tahun 2005, masa jabatan manajer Jose Mourinho (2004-2007), yang kemudian mendapat dukungan penuh dari pemilik miliarder minyak nasional Rusia, Roman Abramovich.



Pada tahun yang sama (2005), Chelsea juga memenangkan Piala Carling dengan mengalahkan Liverpool. Selanjutnya pada tahun 2006, Chelsea memenangi Premiership. Dan pada tahun 2007, Chelsea memenangkan Piala Carling lagi setelah mengalahkan Arsenal 2-1 dan memenangkan Piala FA setelah mengalahkan Manchester United 1-0 lewat perpanjangan waktu.


Chelsea September 2012
Tapi karena beberapa penampilan yang buruk pada awal 2007/2008 kompetisi ditambah dengan perbedaan dengan pemilik, akhirnya Jose Mourinho mengundurkan diri sebagai manajer, dan kemudian digantikan oleh Avram Grant mantan manajer tim nasional Israel.


Chelsea Heart
Pada awal Hibah pembinaan, banyak orang melihat satu mata.Namun, Chelsea Avram Grant mampu membawa treble runner-up di Piala Carling sebelum dikalahkan Tottenham Hotspur dengan skor 2-1. Diikuti oleh runner-up di bawah Liga Utama Inggris Manchester United dan menjadi runner-up di Liga Champions setelah kalah adu penalti 6-5 dari Manchester United. Namun prestasi tersebut dianggap tidak cukup baik sehingga Grant dipecat di akhir musim.


Obey Terry
Pada akhir Januari 2009, menggantikan pelatih Chelsea Avram Grant dengan Brasil, Luiz Felipe Scolari. Namun, Scolari juga tidak dapat memberikan kinerja yang memuaskan bagi Roman Abramovich. Jadi pada akhir April 2009 mengalami nasib yang sama dengan Grant.Posisi kosong manajer Chelsea kemudian diisi oleh pelatih saat tim nasional Rusia, Guus Hiddink, sampai akhir musim 2008-2009. Pada akhir Mei, sebelum meninggalkan Chelsea, Guus Hiddink memberikan kenangan manis dengan membawa Chelsea kelima Piala FA.

Pada awal kompetisi 2009-2010, Chelsea mengumumkan manajer baru Carlo Ancelotti, dengan kontrak selama 3 musim. Langsung memberikan Ancelotti Chelsea memenangkan gelar dengan Community Shield 2009 setelah mengalahkan Manchester United melalui adu penalti. Kemenangan dalam adu penalti adalah yang pertama bagi Chelsea sejak 1998, saat Chelsea menghadapi Ipswich Town di Piala Liga.


Pada akhir musim 2009 - 2010, Chelsea memenangkan Liga Premier dan Piala FA, yang merupakan prestasi pertama dalam sejarah Chelsea. Chelsea juga menjadi klub berhasil mendapatkan rekor gelar ketujuh menikah. (Pemenang ganda).
Striker Chelsea Didier Drogba berhasil mendapatkan Golden Boot (top skor) dengan 29 gol notch. Dalam pertandingan terakhir musim 2009 - 2010 tanggal 9 Mei 2010, Chelsea mempermalukan Wigan mencetak telak 8-0 dengan Drogba mencetak 3 gol. Chelsea juga meraih rekor benar-benar 100% terhadap semua tim empat besar EPL (Manchester United, Liverpool dan Arsenal).



Carlo Ancelotti dipecat Chelsea Mei 2011 setelah kekalahan 1-0 dari Everton di pertandingan terakhir musim 2010-2011.
Saat ini posisi diisi oleh mantan manajer FC Porto pelatih, André Villas-Boas.

football-wallpaper-drogba

Informasi
Didirikan: 1905
Alamat: Stamford Bridge, London SW6 1HS Inggris
Telepon: 0870 300 1212
Ketua: Roman Abramovich
Stadion: Stamford Bridge





Sejarah Wajib Sepuluh Hal lain yang Tahu Tentang Chelsea pada Mei 2008, yang kemudian harus menjadi puncak pencapaian tertinggi bagi Chelsea dalam 103 tahun keberadaannya di dunia sepakbola Inggris. Mereka hampir menyambar Utama Inggris gelar Liga adalah tendangan keempat dan hanya satu penalti dari gelar Liga Champions pertama.
Sayangnya, Manchester United dan keberuntungan tidak mendukung Blues dan pendukung mereka menjadi suatu hambatan yang besar.



Namun, di balik kekecewaan tersebut, setia Chelsea penggemar bisa melihat di balik prestasi yang telah mereka capai hingga saat ini dan juga kualitas para pemain yang telah mengenakan seragam biru dan membuat basis mereka Stamford Bridge.

Tidak dapat dipungkiri bahwa selama lima tahun terakhir dapat dianggap sebagai Chelsea mencapai posisi puncak dari sepenuhnya dimiliki oleh miliarder Rusia Roman Abramovich.


Dukungan finansial dari Abramovich pelatih Jose Mourinho berhasil membawa pemain yang tepat dan yang akhirnya menyebabkan gelar Liga Premier selama dua tahun berturut-turut. Yang membuat The Blues mematahkan dominasi United dan Arsenal sejak dimulainya Liga Premier. Meski Mourinho akhirnya tidak lagi di Chelsea, fondasi inti dari mentalitas dan pemain yang ditinggalkannya menjadi tulang punggung pasukan yang kini ditangani oleh Luiz Felipe Scolari.



Marilah kita tahu sekarang ini klub London lebih jauh melalui sepuluh fakta menarik tentang mereka.


1. Sejarah Chelsea sebagai klub sepakbola dimulai sejak 14 Maret 1905 dalam pertemuan di sebuah pub bernama The Rising Sun (yang sekarang sebuah pub bernama The Hook Jagal).
Beberapa nama yang bisa menjadi kandidat untuk klub ini adalah Stamford Bridge FC, Kensington FC, dan London FC Chelsea FC sampai pilihan permanen.



2. Chelsea yang bermarkas di Stamford Bridge stadion yang secara resmi dibuka pada tanggal 28 April 1877. Stadion ini dirancang oleh arsitek Skotlandia Archibald Leitch yang juga merancang stadion sepak bola banyak lainnya di Inggris seperti Old Trafford (Manchester United), Celtic Park (Glasgow Celtic), Anfield (Liverpool), dan White Hart Lane (Tottenham Hotspur). Stamford Bridge memiliki kapasitas awal untuk menampung 100 ribu penonton dan akhirnya mengalami beberapa perubahan sampai akhir kapasitas untuk 42.055 penonton hadir.

3. Maskot Chelsea adalah seekor singa yang diambil dari logo klub mereka dan Stamford disebut The Lion. Ini kostum singa telah dicuri oleh dua orang dari Stamford Bridge pada Juli 2005.



4. Para pemain Chelsea pada tahun 1972 untuk merekam sebuah lagu yang berjudul Biru Apakah The Colour dalam konteks penampilan mereka di final Piala Liga tahun itu. Rekaman itu berhasil menduduki peringkat kelima di UK Singles Chart dan menjadi salah satu dari sepakbola Inggris yang paling terkenal dan juga telah diadaptasi oleh beberapa penyanyi dan klub sepak bola lainnya di Republik Ceko, Kanada, Finlandia, dan Jepang.

cool-juan-mata-wallpaper

5. Era tahun 70-an dan 80-an menjadi lebih buruk bagi Chelsea karena mereka mengalami kesulitan keuangan karena rencana untuk membangun kembali Stamford Bridge. Akibatnya, menjual pemain bintang untuk mendapatkan dana dan terdegradasi ke Divisi Dua.Masalah lain datang dari beberapa penggemar hooliganisme. Hingga akhirnya Ken Bates membeli Chelsea seharga £ 1.

6. Peter Osgood, salah satu legenda Chelsea yang mendapat julukan Raja Stamford Bridge, meninggal karena serangan jantung pada 1 Maret 2006. Hasil Abu kremasinya kemudian dikuburkan di bawah titik penalti yang menghadap tribun Shed End di Stamford Bridge stadion dalam upacara yang dihadiri oleh lebih dari 2.500 penggemar, pemain, mantan pemain, manajer, dan direktur Chelsea.Gol pertama mencetak gol dari titik penalti sejak upacara, dieksekusi oleh Andriy Shevchenko saat pertandingan melawan Aston Villa yang berakhir 4-4.

7. Chelsea telah lama menjadi tim yang selalu bergaya dan banyak pemain internasional di luar Inggris. Posisinya di London telah membuat banyak penggemar selebriti. Berikut adalah beberapa dari mereka. Damon Albarn (Blur dan penyanyi Gorillaz memimpin), penyanyi Bryan Adams, pemain NBA Kevin Garnett & Paul Pierce, penata rambut Vidal Sassoon, Formula 1 balap bos Bernie Ecclestone, mantan direktur dan suami Madonna Guy Ritchie, aktris Renee Zellweger, dan rocker Billy Idol .

8. Catatan menunjukkan sebagian besar untuk Chelsea masih dipegang oleh mantan mereka Chopper 'Harris Kapten Ron yang bermain sebanyak 795 kali. Sedangkan paling banyak gol yang dicetak dimiliki oleh Bobby Tambling yang mencetak 202 gol dalam 370 kali pertandingan. Para pemain yang bermain untuk The Blues sekarang, hanya Frank Lampard adalah yang paling banyak dari acara (392 kali) dan gol (121 gol). Selain itu, Chelsea juga memegang rekor terpanjang untuk bermain di kandang tanpa kehilangan sebanyak 86 pertandingan di Liga Premier.

9. Total ada 21 judul yang telah dimenangkan oleh Chelsea sampai saat ini. Untuk gelar domestik, The Blues telah mencatat tiga kali juara Liga Premier / Inggris Divisi Satu, Divisi Dua juara dua gelar, empat FA Cup pemenang, juara Piala Liga empat kali, tiga kali memenangkan Community Shield / Charity Shield, dan dua kali juara Piala Kendali Anggota. Sementara di Eropa, Chelsea telah dua kali memenangkan Piala Winners ', dan satu Piala Super Eropa pemenang.



10. Sebelum Anda mendapatkan julukan The Blues hingga sekarang, Chelsea juga sempat dijuluki The Pensioners (Pensiunan). Itu karena logo klub pertama kalinya mereka menggunakan gambar dari anggota pensiunan Angkatan Darat Inggris yang tinggal di Royal Hospital Chelsea. Logo baru akhirnya diganti pada tahun 1952 atas perintah saat Chelsea manajer Ted Drake.






.