Soal-Soal Latihan UASBN 2010-2011

blogger templates

Soal-Soal Latihan UASBN 2010-2011


Ujian Akhir sebenarnya sebuah proses yang dialami oleh hampir seluruh siswa yang bersekolah. Tidak ada yang istimewa dari Ujian Akhir.
Ketika pemerintah memberlakukan sistem Ujian Akhir secara nasional dengan nama UASBN yang sekarang berganti nama Ujian Nasional (UN), maka tidak sedikit pandangan yang kontra namun ada pula yang pro. meskipun mekanismenya berbeda dengan UN SMP maupun SMA, namun tetap saja segala bentuk ujian yang berlabel nasional akan menjadi sebuah proses yang “menakutkan. Sehingga tidak sedikit yang melakukan berbagai cara yang kadang malah tidak mendidik dan merugikan siswa/anak kelak dikemudian hari.
Terlepas dari pandangan pro dan kontra tentang Ujian Nasional (UASBN), maka saya mengajak kepada seluruh sekolah, guru orang tua dan siswa kelas VI untuk mempersiapkan diri lebih awal. Karena tindakan inilah yang paling bijaksana yang perlu dilakukan.
Untuk membantu rekan-rekan guru, orang tua dan siswa dalam menghadapi UASBN maka telah menjadi agenda rutin saya untuk turut menyumbangkan pemikiran dan karya dalam bentuk latihan soal-soal.
Paket-paket soal latihan kali ini saya beri judul SMART UASBN dengan harapan para siswa menjadi lebih pintar dan tidak perlu takut menghadapi UN (UASBN) 2010-2011. Paket-peket soal ini saya susun berdasarkan Standar Kompetensi Lulusan (SKL) dan mengacu pada Kisi-Kisi Soal UASBN yang terdapat dalam Permendiknas no 2 tahun 2011.
Mudah-mudahan paket latihan soal-soal ini dapat menjdi sarana yang tepat bagi siswa untuk meraih sukses UASBN 2010-2011. Apabila ada kesalahan editing dan kekurangan dalam pembuatan soal ini saya mohon maaf yang sebesar-besarnya. “SELAMAT BELAJAR, SEMOGA SUKSES”

Catatan:
Sepanjang waktu memungkinkan Insya’ Allah saya akan tambahkan paket-paket berikutnya, jangan lupa untuk berkunjung kembali di website ini.
SMART UASBN 2010-2011 MATEMATIKA PAKET 1 (revisi)
SMART UASBN 2010-2011 MATEMATIKA PAKET 2
BIMBEL MAT 1,   BIMBEL MAT 2,   BIMBEL MAT 3
BIMBEL MAT 4,   BIMBEL MAT 5


DOWNLOAD SOAL-SOAL LATIHAN DI BOX. NET
Untuk memudahkan mendownload soal-soal latihan diatas bisa juga lewat BOX.Net seperti di bawah ini:
Langkah-langkah download:
  1. Klik judul soal
  2. Klik download
  3. Simpan file, klik save
  4. Tunggu sampai selesai
  5. Jika tampilan Box.net tidak tampak berarti komputer anda harus diinstal flash player dulu

Catatan:
untuk soal matematika paket 1 yang di box.net ada yang perlu direvisi yaitu :
no 1 jawaban (a) 6230
no 3 jawaban (a) -204
no 19 jawaban (d) 07.50
no 24 jawaban (c) 2030
soal yang direvisi sudah ada di atas
Baca Juga:
KISI-KISI UASBN TH 2010-2011 9SD/MI) Baru
ARSIP KUMPULAN SOAL-SOAL
JIKA BLOG INI BERMANFAAT, MOHON DI SEBARKAN KEPADA YANG LAIN DAN TINGGALKAN KOMENTAR !






.