Semarak Kegiatan Ramadhan 1432 H” di SMA Negeri I Sungai Penuh Jambi

blogger templates
     Beberapa hari ini, SMA Negeri I Sungai Penuh disibukkan dengan berbagai kegiatan untuk memeriahkan acara di bulan ramadhan tahun 1432 H yaitu “Kegiatan Ramadhan SMA Negeri I Sungai Penuh 2011”.
Kegiatan ini bertujuan untuk meningkatkan kreatifitas serta bakat siswa dari berbagai bidang pendidikan, seni budaya yang bernuansa Islami, diantaranya: Kultum, Baca Alqur’an, Nasyid, dan Peragaan Busana Muslim, semua kegiatan tersebut dilaksanakan dalam bentuk perlombaan antar kelas. Setiap kelas mengutuskan beberapa siswa sebagai perwakilan dan berpartisipasi di acara ini. Kegiatan ini dilakukan selama satu minggu, dan terlihat seluruh siswa SMA Negeri I Sungai Penuh, sangat antusias dalam acara ini.

   Kegiatan ramadhan ini dilakukan setiap tahunnya di bulan ramadhan yang dilaksanakan oleh puru dan anggota OSIS SMA Negeri I Sungai Penuh sebagai panitia. Adapun ketua OSIS SMA Negeri I Sungai Penuh saat ini diketuai oleh salah satu putri terbaik SMA Negeri I Sungai Penuh yaitu "Darsha Yolanda Helmi", yang baru beberapa bulan menjabat sebagai ketua OSIS SMA Negeri I Sungai Penuh. Kegiatan ini juga merupakan salah satu program OSIS tahun pelajaran 2011-2012. 
Adapun tempat dan fasilitas yang digunakan yaitu memanfaatkan fasilitas dan tempat yang ada di lingkungan sekolah, diantaranya: lapangan dan masjid SMA Negeri I Sungai Penuh. Setiap peserta mempersiapan dirinya, lebih kurang satu bulan, agar nantinya dapat tampil semaksimal mungkin. Para peserta juga dibimbing oleh wali kelas guru kesenian, guru agama, dan guru-guru SMA Negeri I Sungai Penuh.

    Dihari terakhir Sabtu, 20 Agustus 2011, diadakan acara peragaan busana muslim yang bertemakan “ Gamis Remaja”. Acara ini sangat meriah, karena para peserta terlihat tampil dengan semangat. Selain busana yang menarik, berbagai atraksi para pesertapun sangat memikat para penonton. Tepuk tangan dan dukungan dari siswa-siswa dan guru-guru SMA Negeri I Sungai Penuh, tidak kalah serunya, sehingga menambah semaraknya acara ini. Di akhir acara dilakukan acara foto bersama, yaitu antara para peserta dengan kepala SMA Negeri I Sungai Penuh, bapak Drs. Harpendi, M. Si. Selanjutnya, peserta juga berfoto dengan guru-guru SMA Negeri I Sungai Penuh. Sebagai acara penutupan di hari terakhir “Kegiatan Ramadhan SMA Negeri I Sungai Penuh 2011”, diumumkan nama-nama peserta yang memenangkan acara tersebut.
     Saya sendiri sebagai salah satu guru Seni Budaya, sangat bangga terhadap bakat, kreativitas dan prestasi yang dimiliki siswa SMA Negeri I Sungai Penuh. Semoga kegiatan ini menjadi wadah, siswa mengembangkan dirinya dalam berbagai bidang yang bernuansa Islami. Kedepan kegiatan ini diharapkan dapat ditingkatkan lagi dan dikembangkan dengan ide-ide kreatif para siswa-siawa dan guru-guru SMA Negeri I Sungai Penuh. Berjayalah selalu SMANSA…!!!!






.