Di 'Java Heat' Atiqah Hasiholan, Perankan Putri Keraton

blogger templates

Atiqah Hasiholan mendapat kesempatan kolaborasi dengan para aktor Hollywood di film terbarunya, 'Java Heat'. Seperti apa peran Atiqah di film arahan sutradara Connor Allyn itu?


Connor mempercayakan peran putri keraton yang cantik dan mempesona untuk Atiqah. Ceritanya, karakter Sultana merupakan figur perempuan terpopuler di Indonesia.

Dalam sebuah pesta amal yang diselenggarakan Sultana, terjadi sebuah aksi bom bunuh diri. Insiden tersebut semakin membuka kabut gelap yang menyelimuti penyelidikan detektif Hashim (Ario Bayu) dan Jake (Kellan Lutz) akan tindakan terorisme dan pencurian berlian yang melibatkan karakter Mickey Rourke.

Connor mengakui jika filmnya cukup berisiko karena memiliki isu sensitif di filmnya. "Tapi yang namanya film memang banyak isu sensitif, tapi pesannya adalah bagaimana dua orang dari kebudayaan berbeda bisa kerjasama," ujarnya saat media gathering di @america, Pacific Place, Jakarta Selatan, Selasa (26/2/2013).

Meski pembiayaan Rp 145,5 miliar berasal dari Negeri Paman Sam, Connor menolak jika 'Java Heat' disebut film impor. Sebagian besar dari 500 kru yang digunakan berasal dari Indonesia, pun dengan lokasi syuting yang banyak mengambil tempat di Yogyakarta.

"Saya hanya pakai pemain dari Amerika dua orang, jadi ini film lebih banyak berkaitan dengan Indonesia," tambahnya.

Atiqah sendiri merasa senang bisa kerjasama dengan Kellan Lutz dan terutama Mickey Rourke yang sudah berpengalaman di industri film Hollywood. Apalagi 'Java Heat' akan didistribusikan ke 60 negara.

"Kolaborasi aktor indonesia dan internasional di film ini adalah kesempatan yang luar biasa. Semoga ini satu dari awal untuk memajukan Indonesia pada umumnya dan perfilman Indonesia pada khususnya," ujar Atiqah.

From






.