[SKRIPSI] FLOWMAP, FLOWCHART, DIAGRAM CONTECT DAN DIAGRAM RINCI PENGGAJIAN

blogger templates




Flow Map adalah pada Sistem informasi terbagi 2 :
1. Flowmap Diusulkan
2. Flowmap Berjalan

Gambar 1.1 Flowmap Sistem Penggajian




Adapun pengertian dari flowmap secara singkat dapat didefinisikan sebagai gambaran peta alir data pada rancangan sebuah sistem. Fungsinya adalah untuk melihat peta alur data sehingga akan nampak gambaran alur data secara jelas dan detail.


Flowchart adalah salah satu rangkaian simbol yang dirancang untuk membentuk sebuah system pada sebuah aplikasi. tujuan dari flowchart itu sendiri adalah untuk memudahkan analisis dalam merancang sebuah program yang akan dibuat. Sebelum membuat Flowchart analisis dituntut untuk membuat diagram khusus, dalam dunia IT ada istilah diagram contect yang merupakan diagram awal yang mencakup semua data yang ada pada sebuah sytem yang akan rancang adapun diagram rinci adalah rincian dari diagram contect.


Pada kesempatan kali ini saya akan coba share diagram Contect diagram rinci dan Flowchart dari sistem penggajian, dengan tujuan untuk memudahkan rekan-rekan yang sedang menyusun skripsi di bidang IT. Biasanya pada jenjang pendidikan Diploma I, Diploma II dan Strata I Baik Teknik Informastika, Akuntansi, dan Manajemen Informatika pada Karya Tulis atau skripsi BAB III Pembahasan Wajib tercantum Flowchart dan Diagram Contect ini. Berikut Contoh Flowchart pada Sistem Informasi Penggajian :



1.2. Diagram Contect Penggajian 





1.3. Diagram Nol (0)



1.4 Diagram Rinci/Detail 1



1.5 Flow Chart Penggajian

Demikian yang bisa kami share mudah-mudahan jadi pedoman dan panduan positif dalam menyusun karya tulis rekan-rekan.

Silahkan kirim pesan via mail atau sms only 






.